Kegiatan Bakti Sosial 2021

PROGRAM SARJANA S1 PENDIDIKAN KTTYME

VISI
 
“Menjadi Program Studi yang maju pada bidang pembangunan moral dan karakter bangsa dalam menghasilkan Sarjana Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan YME yang  berbudi pekerti luhur, bermartabat, berdaya saing berlandaskan Nasionalismepada tahun 2023.”


 
MISI
 
Misi Prodi S1 Pend. KTTYME Fakultas Bahasa dan Budaya Untag Semarang:
  1. Menyelenggarakan Proses Pendidikan Karakter yang berkualitas dan berbasis pada kearifan lokal.
  2. Membangkitkan kekuatan moral spiritual yang berintegritas tinggi bersumber dari nilai spiritual dan tuntunan budi pekerti luhur. 
  3. Menyelenggarakan penelitian sebagai pengembangan ilmu pengetahuan di bidang spiritual, sosial dan budaya nusantara.
  4. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat di bidang spiritual, sosial dan budaya nusantara atas dasar tanggung jawab manusia dalam menjaga alam dan kelestarian lingkungannya.
  5. Mengembangkan program studi yang berkelanjutan dan sesuai dengan tuntutan jaman serta meningkatan manajemen yang transparan dan berkualitas.
  6. Menjalin kerjasama yang berkesinambungan dengan lembaga program studi lainnya, pemerintah, instansi swasta, asosiasi profesi dan masyarakat.


PROFIL LULUSAN S1 Pend. KTTYME:
Profil Lulusan Program Studi Profil utama lulusan Program Studi Pendidikan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa adalah sebagai pendidik mata pelajaran Pendidikan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa pada satuan Pendidikan (SD, SMP, SMA/K), peneliti, dan pengembang bahan ajar Pendidikan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang memiliki pribadi yang seyogyanya memenuhi kualitas spiritual, intelektual, sosial, dan kualitas bangsa dan negara serta mampu melaksanakan tugas tanggung jawab berlandaskan nilai-nilai luhur ajaran Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Guru merupakan profesi yang bekerja dan mengajar di bidang pendidikan. Untuk menjadi seorang guru, umumnya seseorang perlu menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar sarjana pendidikan (S.Pd).Prospek lapangan pekerjaan bagi lulusan Prodi Pendidikan kepercayaan Terhadap Tuhan yang maha Esa tidak hanya terbatas menjadi seorang guru mata pelajaran, namun beberapa lapangan pekerjaan dapat dipenuhi  antara lain :

  1. ASN di lingkungan Kemendikbud, khususnya pada Dirjen Kepercayaan dan Masyarakat Adat.
  2. Praktisi sejarah dan budaya Indonesia,
  3. Penulis sastra dan budaya, karena  diperlukan kemampuan literasi yang baik,
  4. Wartawan sastra dan budaya, kuncinya terletak pada cara berkomunikasi yang baik,
  5. Peneliti, bidang budaya khususnya terkait dengan Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa.
  6. Konselor Pendidikan,karena seorang lulusan sarjana pendidikan dapat dengan mudah memahami berbagai permasalahan dalam instansi pendidikan,

Profile Kampus

MAPS

Jl. Seteran Dalam No. 9 Miroto Semarang Tengah Kota Semarang, Jawa Tengah 50134

© 2021 MAGISTER KENOTARIATAN UNTAG Semarang. All Rights Reserved.